Rabu, 14 April 2010

Leven-another DEATH?

wahai pengunjung blog saya...
saya capek... bwahahahahahhaha (kenapa malah laporan di sini =__='a)

berdasarkan tugas yang diberikan oleh pak gumelar untuk ujian tengah semester, maka saya yang bernama Christina Citrayani, telah membuat komik sebanyak 16 halaman plus 1 hal cover.
dengan penuh doa, keringat (bekerja tanpa AC), darah (lecet di jari) dan air mata (nguap karena ngantuk), akhirnya komik ini bisa selesai ^^

well, jujur saya sendiri bilang, nih komik belum perfect, dan saya juga masih dalam tahap belajar, bahkan saya sendiri belom puas ma hasilnya. tapi dimohon ada nya kritik n saran yang membangun.

ada beberapa komik yang saya jadikan referensi untuk menggambar. Dan ada juga beberapa orang yang saya telah buat susah karena buat komik ini ^^'a
tapi terima kasih banyak~~


Storyline
Rick, anak lelaki berusia 16 tahun yang menjalani kehidupan normal sehari-hari. Ia berasal dari keluarga mapan dan disegani di lingkungan tempat tinggalnya. Ayahnya seorang pemimpin perusahaan besar. Rick memiliki keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan adik perempuan.
Suatu kali sepulang dari kegiatan sekolahnya pada sore hari, ia menemukan ayah dan ibunya tergeletak bersimbah darah dalam keadaan mengenaskan tak bernyawa. Adiknya diperkosa oleh seorang pria tak dikenal ketika Rick hendak menolongnya. Di saat hendak melindungi adiknya, ia tertembak di bagian perut dan mati dengan cara yang sama seperti yang dialami kedua orang tua nya. Adiknya melihat kakaknya dibunuh di depan matanya.
Sesaat sebelum adik Rick hendak di bunuh oleh penjahat, tetangga yang sebelumnya telah curiga mendengar suara tembakan dan teriakan minta tolong, mendobrak masuk ke dalam rumah. Adik Rick berhasil selamat dari kematian, akan tetapi karena seluruh kejadian itu, ia mengalami trauma yang amat dalam dan kejiwaannya terganggu. Penjahat itu berhasil lolos dari kejaran para polisi dan masih belum ditemukan. Saudara sepupu lelaki mereka yang memang dekat dengan rick semasa hidupnya bersedia menampung dan mengurus adik Rick. Rumah tempat kejadian naas itu di segel dan tak ada satu orang pun yang berani mendekatinya.
Sesaat sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Rick melihat adiknya yang berhasil ditangkap lagi oleh penjahat itu. Rick merasa bahwa ia tak boleh mati dan harus membalas dendam pada penjahat yang telah menghancurkan keluarganya itu.
Di saat ia mulai kehilangan kesadarannya, ia melihat sesosok pria berdiri sambil membaca sebuah map yang berisi segala informasi mengenai diri Rick. Ia memperkenalkan dirinya yang berasal dari perusahaan Leven Loan. Orang itu bernama Arlan Hopen. Arlan menawarkan waktu satu tahun untuk hidup lagi pada Rick, agar ia bisa melakukan hal-hal yang ia inginkan sebelum meninggal, hal yang telah membuat ia mati penasaran. Dan untuk membayar waktu satu tahun itu rick diberikan 2 pilihan, yaitu kehilangan keberadaan atau kematian orang yang berarti. Tanpa segan, Rick memilih untuk menghilangkan keberadaannya. Kemudian mereka pun mengikat perjanjian dan rick dapat hidup lagi.
Jasad Rick tak diketemukan di rumah itu. Keberadaan Rick sama sekali dilupakan oleh semua orang yang pernah ditemuinya, keluarganya, temannya, tetangganya, guru-guru, bahkan pelaku kejahatan itu sendiri. Rick bertekad untuk membalaskan dendam keluarganya meski awal-awalnya ia sama sekali tak mengerti bagaimana caranya menemukan orang itu. Di waktu senggangnya, ia mengunjungi adiknya. Meski Rick telah hidup lagi, tidak berarti kalau ia tak bisa mati selama 1 tahun waktunya itu. Ia tetap harus berhati-hati agar tidak mati sebelum dendamnya terbalaskan.

CONTOH COVER CHAPTER 4


CHARACTER DESIGN & CHART




SCRIPT
@pak gum : berhubung script nya panjang sekali, jadi saya upload hanya sampai halaman 3 dulu
kalo memang harus semua halaman, saya akan upload lagi.

Page 1

Background color black

Panel 1 :

Side view kepala rick tanpa terlihat matanya sedang sekarat dan berdarah.

Text 1 : between panel 1 and panel 2

“aku belum boleh mati”

Panel 2:

Siluet seorang wanita (adik rick) dan seorang pria yang memegang sebilah pisau. Si pria menangkap seorang wanita yang sedang berusaha berlari ke arah pintu, wanita itu berontak dan meronta-ronta. Background pintu depan.

Text 2 : between panel 2 and panel 3

“aku harus menolongnya..”

Panel 3:

Rick yang sedang sekarat,tangannya berusaha menggapai. Rick terlihat dari kepala sampai lutut. Dan tangannya terlihat lebih dekat dari badannya. Dengan kepala yang menengok ke samping. Badan yang tergeletak.

Page 2

Background hitam seluruhnya terlihat tangan yang berlumuran darah

Text 1 : in the middle

“AKU TAK BOLEH MATI!!!”

Page 3

Mukanya tidak digambarkan secara lengkap, hanya terlihat sebagian.

Panel 1 :

Pemandangan gedung-gedung perkotaan di sore hari

Panel 2 :

Eye level, 3 orang siswa (Rick salah satunya) sma yang sedang bercengkrama di perjalanan pulang dari kegiatan sekolah.

Siswa 1 : “hei, setelah ini mau main game dulu di rumahku? ”

Siswa 2 : “boleh juga, aku ikut, kita main sampai puas. Rick, kau gimana?”

Panel 3 :

Bird eye, Rick melihat jam tangannya

Rick : “eehm, kurasa aku tak bisa ikut. Aku harus sudah sampai rumah jam 6 (sekarang sudah jam segini)…”

Panel 4 :

Eye level, Rick berlari meninggalkan teman-temannya dengan buru-buru

Rick : “maaf ya, lain kali saja aku ikut. daaaaah”

Siswa 1 & 2 : “yoo, hati2 ya!”


...and then komiknyaaaaa (mungkin ada beberapa text yang ga bisa dilihat dan gambar yang terpotong, nanti klik saja buat lihat gambar besarnya ^^ ):
























yak... begitulah.... dibuat dalam 3 hari sebelum ujian.. wakkakakak, bahkan pada hari ujian pun tetap mengerjakan... yeeeey, bareng temen yang laen
biasanya saya bikin komik-komik yang ceritanya ringan, tapi saya penasaran pengen coba yang tipe ini... dan saya menemukan banyak kesulitan ^^'a

ditunggu saran dan kritik nya yaaa... terima kasih banyak telah menyempatkan diri untuk melihat ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar